Teman

Teman adalah hati Tuhan yang Ia berikan kepadamu untuk menemani hidupmu.
8 tahun yang lalu, saya masuk sekolah baru dan tidak memiliki teman. Teman saya datang, mengajak saya duduk bersamanya dan mengenalkan saya pada teman-temannya yang lain. Namanya Prima.
5 tahun yang lalu, saya putus dengan pacar saya yang saya gilai. Teman saya dari luar kota menelpon saya berjam-jam untuk menghibur saya. Namanya Nina.
2 tahun yang lalu, saya punya masalah yang cukup berat. Teman saya berkumpul untuk menemani saya, mendengarkan tangisan saya, dan memeluk saya. Namanya Boder, Ayas, dan Haga.
1 tahun terakhir saya memiliki masalah mengenai sifat saya. Teman saya memberi beberapa fakta yang menyakitkan yang membuat saya tersadar namun setelah itu memberi nasehat yang menghibur dan terus mendorong saya untuk berubah menjadi lebih baik. Namanya Muthia.
2 hari yang lalu saya memiliki masalah emosional yang tidak terkontrol. Tengah malam teman saya mendengarkan curhatan saya, menyadarkan kesalahan saya, lalu memberi kata-kata indah yang membuat saya paham bagaimana mengontrol emosi. Namanya Andhika.
Malam ini, saya memiliki masalah kepercayaan diri terhadap masa depan. Teman saya yang sibuk sedang dengan project-nya, rela menunda kesibukannya, memberi perhatian penuh untuk saya, memahami masalah saya, memberi kekuatan, lalu membuat saya percaya diri lagi. Namanya Claradevi.
Apa jadinya saya kalo tidak memiliki teman seperti mereka? :'(