Undangan Lets #SaveOrangutans, 20 Desember 2011

Ada pembantaian terhadap orangutan di Kalimantan. Orangutan ditangkap, dipukuli hingga mati, lalu mayatnya dimutilasi. Berita mengatakan hal ini dilakukan karena orangutan dianggap hama sawit. Padahal sebenarnya mereka masuk ke perkampungan warga karena habitat mereka diambil untuk dijadikan kebun sawit. Warga yang berhasil menangkap orangutan hidup atau mati, akan diberi upah sebesar 500 ribu hingga 2 juta rupiah. Akibatnya, jumlah populasi orangutan di Indonesia semakin menurun, padahal orangutan merupakan salah satu hewan endemik Indonesia dan hanya ada di Indonesia. Jika hal ini terus dibiarkan berlanjut, status orangutan yang sudah hampir punah dapat segera berubah menjadi punah.
Kami ingin membuat masyarakat sadar dan turut peduli mengenai hal ini. Sehingga kami ingin membuat sebuah event agar dapat menyebarkan berita menyesakkan ini, agar kita bisa bersama-sama membantu orangutan. Untuk itu kami mengundang teman-teman untuk data pada Kampanye #SaveOrangutans,
Hari, Tanggal : Selasa, 20 Desember 2011 Waktu                : Pukul 19.00 - 21.00 WIB Tempat              : @america, Pasific Place, Lantai 3, Jakarta
Dengan pembicara antara lain Chairul Saleh (WWF), Rini (BOSF), Yolinda (Wartawan Trans 7), Arian (Musisi/Aktivis Orangutan). Yang akan dimoderatori oleh Marischka Prudence.
Isi acaranya antara lain memberikan fakta mengenai pembantaian orangutan di Kalimantan, tentang bagaimana keadaan orangutan, dan bagaimana cara menyelamatkannya. Di akhir acara akan diadakan pengumpulan sumbangan untuk penyelamatan orangutan.
Ketika event ini disusun konsepnya, kami membutuhkan venue sesuai acara dan akhirnya kami menemukan @america sebagai partner venue. Kami mengucapkan terima kasih banyak karena @america bersedia membantu menyediakan venue untuk acara ini. :)
Can't wait to meet you guys and let's help our orangutans! :)
PS: Venue tidak begitu besar sehingga siapa cepat, bisa masuk. Jika sudah penuh, ga bisa masuk. :D