Bebas Loncat dan Berkomunikasi

Akhir-akhir ini saya jadi seperti jumper. Berpindah-pindah tempat dalam waktu yang singkat. Ke perpustakaan kampus, rapat event sosial, ke perpustakaan Bank Indonesia, bimbingan skripsi, jemput ibu, hang out, hingga ke luar kota demi mendapat data skripsi. Sambil sinting kesana-kemari itu pula sambil saya update tweets, kirim e-mail revisi skripsi, atau update postingan blog seperti ini. Sok sibuk banget, tapi itu kan kerjaannya anak muda jaman sekarang. XD
Well, saya selalu bersyukur hidup di jaman ini, jaman teknologi. Anak muda jaman sekarang sangat terpermudahkan dan bahkan makin terhibur berkat teknologi. Kapanpun dan dimanapun kita butuh teman curhat, info alamat, kirim revisi skripsi, info resep, info jurnal, download data penelitian, bertukar pikiran, hingga sekedar becanda, bisa kita lakukan berkat teknologi.
Sayangnya, karena teknologi itu tidak punya hati, kita sering dibuat kesel. Teknologi sifatnya kaku banget. Kalo pencet A harus A, kalo hang ya hang. Teknologi juga kebanyakan syarat, ya se-simple kalo belum bayar ya ga bisa melakukan apapun. Padahal sering kan kita butuh googling untuk keperluan mendesak. Seperti dulu saya pernah mau presentasi di depan kelas dan mendadak butuh berita terkini terkait presentasi saya, eh pas mau googling, ga ada pulsa. Tamat deh. Si teknologi sih bodo amat, ga mikirin keperluan kita jadi tertunda atau bahkan gagal. Hiks. Dasar teknologi nggak punya perasaan. :’(
Trus kadang rugi juga jadi konsumen yang lugu seperti saya, karena ketidakpahaman soal kuota atau paket-paketnya. Kadang ga tau gimana, tiba-tiba pulsa ludes padahal cuma dipake bentar. Atau tiba-tiba kuota ilang gitu karena barusan memperpanjang masa aktif. Ga tau gimana prosesnya, pokoknya saya rugiiii. Hiks. Walau cuma rugi 3 - 5 ribu rupiah, tapi kalo berkali-kali kan sayang juga. Duit ortu tuh. :’( Dulu sih masalah ini nggak terlalu penting bagi kelangsungan hidup saya (cih). Tapi sekarang, karena terlalu sering mobile, berarti saya betul-betul membutuhkan mobile internet. Tapi itupun saya juga butuh layanan yang manusiawi, yang punya perasaan sama saya.
Akhirnya saya mendapat info ada provider yang memungkinkan kita mengakses Kompas.com, Vivanews.com, Detik.com, Okezone.com, Kaskus.com, hingga Google.com walau pulsa sudah habis! Wow! Bahkan katanya tetap bisa membuka Facebook dan memakai eBuddy untuk keperluan messenger. Gratis dan tetap pada kecepatan yang sama. Wooooowwwww! Tentu saya jatuh hati pada penawaran itu dan mencobanya.
Nah pertama saya ingin mencoba efek memperpanjang paket. Awalnya saya mencoba paket untuk 6 bulan ke depan. Setelah dipakai, saya perpanjang paket dengan menambah paket 12 bulan. Ternyata sisa paket 6 bulan yang masih ada itu tetap ditambahkan dengan paket tambahan 12 bulannya. Paket masa aktif terakumulasi, jadi paket sisa tidak mubazir. Yayyy!
Lalu setelah pulsa saya habis, (ini yang saya tunggu-tunggu) langsung saya coba Kompas.com, Vivanews.com, Detik.com, Okezone.com, Kaskus.com, Google.com, Facebook bisa diakses nggak. Dan jrengggg... Tanpa pulsa situs-situs tersebut tetap bisa diakses asal masa pakai internet kita masih berlaku. Dan benar, kecepatan mengaksesnya masih full speed. :O Jadi kalo ga punya duit beli pulsa, ya masih bisa terhibur baca-baca berita di Kompas, Kaskus, Vivanews, Facebook-an, transfer di KlikBCA.com, atau messenger-an lewat e-Buddy! Hohoho.
Dari murah, tak kehilangan kuota paket, sampai bisa akses situs penting full speed tanpa pulsa. Hmmm, I was wrong. Teknologi ada juga yang punya perasaan. Kegiatan sinting saya yang loncat kesana-kemari semakin bebas dan sesuai kebutuhan. Kebebasan tanpa syarat itu adalah PakeTri Always On.